CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Social Profiles

Facebook  Twitter  Google+ Soundcloud Instagram Yahoo

Selasa, Desember 25, 2012

Flash Mob..apa itu??

Sering membayangkan melakukan hal gila beramai-ramai di tempat umum? Misalnya berkumpul di sebuah mal dan menari cuma semenit lalu membubarkan diri? Atau kompakan pose di parkiran sekolah selama dua menit? Coba deh ikutan flash mob!



What is flash mob?
Flash mob adalah gerakan yang dilakukan sekelompok besar orang asing yang tiba-tiba berkumpul di tempat umum, melakukan hal yang nggak biasa untuk beberapa menit, kemudian membubarkan diri begitu saja. Kegiatan ini biasanya diorganisir hanya melalui situs sosial media, email atau media lainnya.

Arti Nama
Nama flash mob sendiri sebenarnya berasal dari dua kata dalam bahasa Inggris yaitu flash yang berarti sekejap atau kilat dan mob yang berarti kerumunan. Makanya, setiap gerakan flash mob pasti melibatkan banyak orang dan hanya terjadi dalam waktu yang sangat singkat.

1st flash mob
Flash mob pertama dilakukan di department store terkenal, Macy’s di Manhattan, New York, Amerika Serikat pada bulan Juni 2003. 100 orang tiba-tiba saja datang ke bagian yang menjual karpet di departemen itu dan ingin membeli karpet yang sama. Setelah sukses membuat si penjual bingung untuk beberapa menit, mereka pun membubarkan diri. Gerakan ini dipelopori oleh Bill Masik, seorang editor dari Harper’s Magazine.

It’s now everywhere!
Sekarang gerakan ini ada di mana-mana dan terkadang dilakukan dalam rangka mendukung sebuah kampanye, sebagai bentuk protes atau pun bentuk ekspresi. Beberapa flash mob yang terkenal adalah flash mob untuk mengejutkan Oprah Winfrey ketika 20.000 orang tiba-tiba menari pada saat lagu “I Got A Feeling” dari Black Eyed Peas diputar. Atau flash mob yang dilakukan oleh 300 penari di Stockholm, Swedia untuk mengenang Michael Jackson. Psst…di Jakarta juga ada lho! 10 Oktober 2010 lalu sekitar 1.000 orang tiba-tiba menari di bundaran HI dengan lagu “Love Today” yang dipopulerkan Mika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar