CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Social Profiles

Facebook  Twitter  Google+ Soundcloud Instagram Yahoo

Kamis, Desember 09, 2010

Untuk Apa Artikel iNi diBuat

Dalam dunia militer ada prinsip terkenal, yang dalam bahasa anak mudanya kira-kira berbunyi: “Mau menang perang? Kenali dulu siapa musuh lo”.

Seandainya perang yang kita omongin disini adalah perang melawan korupsi, hampir bisa dipastiin kalo kita bakal kalah. Penyebabnya gampang aja: karena masih banyak orang yang nggak tau apa sebenarnya korupsi itu.

Emang sih, dalam kehidupan sehari-hari kita sering banget mendengar kata ‘korupsi’ diucapin. Dari pejabat, mahasiswa, ibu-ibu sampai supir bis, semua tau kata itu. Tapi giliran ditanya apa artinya, cuma sedikit dari mereka yang menjawab.

Untuk ngatasin itulah artikel ini dibuat.

Dalam artikel yang saya buat ini, kamu bakal nemuin semua jenis tindakan yang dikategorikan korupsi menurut kacamata hukum – mulai dari suap-menyuap sampai pemberian hadiah (istilah kerennya: gratifikasi).

Kalo jenis-jenis korupsi menurut hokum kedengeran agak berat, jangan khawatir. Diakhir tiap entry ada beberapa contoh korupsi dalam kejadian sehari-hari, yang bisa dengan mudah kamu hindari.

Singkatnya, artikel ini adalah awal buat kamu untuk mengenali musuh bernama korupsi. Di tengah kondisi Negara yang morat-marit ini, dia adalah salah satu musuh terbesar kita. Dan dipundak siapa lagi harapan untuk menang itu ada, kalau bukan di generasi muda seperti kamu?

Baca, pelajari dan mulailah ikut memeranginya.

Salam Anti Korupsi.

Chikita Dinda Risna Putri ☺

Tidak ada komentar:

Posting Komentar